Profil bp4k

Profil BP4K

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kab. Pakpak Bharat dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 11 tentang Pembentukan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kab. Pakpak Bharat Tahun 2007 adalah untuk pendukung tugas Bupati yang dipimpin oleh seorang Kepala Badan yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Daerah melalui Sekretaris Daerah. BP4K Kab. Pakpak Bharat mempunyai tugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pelaksana penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan dan melaksanakan tugas lain yang diberikan Kepada Daerah.

Struktur organisasi yang menunjukkan tingkat hierarki dan jalur komunikasi di BP4K Kab. Pakpak Bharat. Tanggung jawab dan wewenang ditetapkan dalam deskripsi pekerjaan berupa tugas pokok serta fungsi masing-masing

Personil BP4K Kab. Pakpak Bharat terdiri dari :

  1. Badan ( 1 orang Kepala Badan )
  2. Sekretaris ( 1 orang Sekretaris )
    - Sub Bagian Umum dan Perlengkapan ( 1 orang Kasubbag )
    - Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian ( 1 orang Kasubbag )
    - Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan ( 1 orang Kasubbag )
  3. Bidang Penyuluhan ( 1 orang kepala bidang )
    - Sub Bidang Programa Penyuluhan ( kosong )
    - Sub Bidang Pengembangan SDM ( 1 orang kasubbid )
  4. Bidang Sarana dan Prasarana Penyuluhan ( 1 orang Kepala Bidang )
    - Sub Bidang Sarana Penyuluhan ( kosong )
    - Sub Bidang Pendataan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana ( kosong )
  5. Bidang Ketenagaan Penyuluhan  ( 1 orang Kepala Bidang )
    - Sub Bidang Monitoring Penyuluhan  ( 1 orang Kasubbid )
    - Sub Bidang Supervisi dan Evaluasi  ( kosong )
  6. Kelompok Jabatan Fungsional ( 11 Orang )
  7. Penyuluh Lapangan PNS ( 48 Orang )
  8. THL Pusat ( 21 Orang )
  9. THL Daerah ( 10 Orang )