Visi dan misi

Visi dan Misi

Visi Dan Misi Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan Dan Kehutanan (Bp4k) Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2011

A. Visi

Visi Kabupaten Pakpak Bharat : ”Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang Sejahtera serta Kepemimpinan Yang Adil dan Demokratis dan Pemerintahan Profesional, Fokus Peningkatan Perekonomian Masyarakat, Sumber Daya Manusia (SDM), Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dengan Menjunjung Tinggi Nilai Budaya Pakpak dan Agama.

Berdasarkan Visi Kabupaten Pakpak Bharat diatas, maka Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan juga telah menetapkan Visi yang merupakan amanah yang harus dicapai pada kurun waktu 5 (lima) tahun kedepan sebagai berikut: ”Terwujudnya lembaga penyuluhan yang efektif  dan  profesional  yang membina pelaku utama dan pelaku usaha   mandiri, cerdas dan berwawasan agribisnis”.

B. Misi

Untuk mewujudkan visi tersebut di atas, telah juga ditetapkan misi yang harus dilakukan yaitu:

  1. Mewujudkan sistim Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan yang handal dalam rangka mendukung peningkatan daya saing dan nilai tambah agribisnis.
  2. Mewujudkan tenaga aparatur (struktural/ fungsional) serta pelaku agribisnis profesional,dan memiliki kompetensi yang berdaya saing.
  3. Mewujudkan kemandirian lembaga agribisnis maupun lembaga pendukungnya, mendalami penguatan sarana dan prasarana serta unsur-unsur penunjang agribisnis lainnya.