Berita

Pelaksanaan ISO 9001: 2008 BP4K Kab. Pakpak Bharat

ISO 9001:2008 merupakan prosedur terdokumentasi dan praktek- praktek standar untuk manajemen sistem yang bertujuan menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk (barang atau jasa) terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu, dimana kebutuhan atau persyaratan tertentu tersebut ditentukan atau dispesifikasikan oleh pelanggan dan organisasi. Prinsip- prinsip yang terkandung dalam sistem manajemen mutu punya korelasi dengan upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), sementara kitapun mafhum bahwa tuntutan terwujudnya goog governance merupakan kehendak rakyat yang tidak boleh ditawar.
Untuk mewujudkan good governance Bapak Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu Sejak tahun 2012 telah gencar menerapkan ISO 9001: 2008, sejak saat itu pemerintah kabupaten pakpak bharat secara bertahap telah mendorong tiap SKPD untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001: 2008 terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat, begitu juga dengan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Pakpak Bharat Pakpak Bharat tahun ini mendapat kesempatan untuk meraih sertifikat ISO 9001: 2008 tersebut dengan pendampingan dari konsultan PT Qims Intrasindo Medan.
Sunardi, SP selaku Pelaksana tugas BP4K sangat mendukung pelaksanaan standart manajemen mutu ISO 9001: 2008 di BP4K Kab. Pakpak Bharat  dan sangat mengharapkan seluruh personil BP4K menjalankan SMM ini demi kepuasan pelanggan. Bapak Sunardi SP juga berharap  BP4K Kab. Pakpak Bharat berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 9001 : 2008 tahun ini agar kedepannya organisasi ini lebih baik.